Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger

Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger
Catatansibray.com - Berbagai banyak cara kita berjualan di dunia internet. Mulai dari media sosial, website, dan aplikasi jasa dropshiper. Saat ini juga banyak produk online shop yang terkenal seperti tokopedia, shopee, lazada, blibli, dan ada marketplace dari Indonesia yaitu bukalapak.

Membangun website seperti mereka, membutuhkan waktu yang lama, dan harus sabar. Jika dilihat dari tampilan website online shop profesional, terlihat mengesankan, fiturnya bagus, dan navigasinya tertata rapih.

Online shop e-commerce ini juga menyediakan pendaftaran bagi para calon seller yang ingin berjualan. Kamu bisa memanfaatkan bisnis jualan kamu dengan mendaftar di website e-commerce tersebut. Pastinya kamu akan mengisi data-data identitas produk yang akan kamu jualkan. Apakah kamu ingin membangun website untuk bisnis kamu? mulailah dari awal domain gratis yaitu blogger.

Kata siapa blogger itu hanya sebuah artikel cerita? Blog ini juga bisa untuk berjualan. Templatenya juga tersedia, namun ada yang gratis atau berbayar. Jika berbayar ini tandanya sudah permanen milik kita. Jadi untuk memasang copyright, menandakan asli produk sendiri.

Membangun website online shop memang memerlukan jiwa kesabaran untuk desain template yang bagus dan mudah dimengerti pengunjung. Tapi jika kamu punya uang lebih bisa saja membeli jasa website untuk membangun bisnis.

Harganya juga bervariasi ada yang Rp500.000 atau bisa sampai 1JT lebih. Kalian bisa search saja di kotak pencarian google dengan kata kunci "jasa website", nanti akan muncul jasa-jasa bikin website. Untuk kamu yang masih belum cukup biayanya, saya sarankan gunakan blogger atau wordpress, domain gratis. Tapi disini Bray akan memberi referensi template blogger untuk online shop atau toko online.


VioToko

Template Blogger Premium Rekomendasi Mas Sugeng
Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger
Vio Toko
Siapa yang tidak mengenal blog Mas Sugeng, atau disini ada yang baru mengenal? jika kalian search di google dengan kata "Mas Sugeng" akan muncul di posisi pertama. Link webnya sudah saya pasang diatas tinggal klik VioToko. Coba kalian cek demo webnya, ini sudah keren banget. Simple, dinamis, dan mudah dipahami.

Jika kalian sudah membelinya akan diberikan panduan mengenai template ini. Keluarkan modal kalian untuk membeli ini dengan Rp170.000 saja. Untuk modal pertama tidak masalah ya, memang harus berjuang dari awal dulu dan dimulai dari yang mudah. Kalian bisa daftar di member area webnya Mas Sugeng.

Setelah kamu sudah membuat blogger dan tampilan template juga sudah online shop, tinggal posting produk kamu yang ingin dijualkan. Buat deskripsinya dengan kalimat yang unik dan menarik, pastikan pelanggan mau membacanya, kalau bisa berikan historynya juga seperti film "Toko barang Mantan". Template memang berfungsi untuk mempercantik tampilan website. Sehingga pengunjung yang datang melihat tidak bosan di website kita.

Lebih pentingnya kamu harus bisa menata menu navigasi, agar pengunjung mudah menemukan produk. Buat kategori dan label, itu sudah membantu jadi navigasinya. Kamu juga bisa melihat tata letaknya di website e-commerce, siapa tahu bisa jadi referensi memudahkan navigasi templatenya. Biasanya yang membangun toko online ini dengan web blogger adalah Dropshipper. lalu bekerjasama dengan penyedia barang.

Ada yang tahu Dropshipper itu apa?
Sebenarnya kalimat ini adalah drop shipping artinya mengirimkan produk atau barang yang dititipkan. Masih belum mengerti cara kerjanya?

Dropshipper ini nanti akan mempromosikan barang-barang yang tersedia dari penyedia barang tanpa kamu mengeluarkan banyak modal. Nanti si penyedia barang ini akan mengirimkan produknya ke alamat customer yang membelinya dari kamu. Dropshipper itu bisa dibilang pihak ketigalah, bukan berarti merusak hubungan orang ya.

Penghasilan sebagai dropshipper untuk pemula bisa dari 10% sampai 30% sesuai pemilihan suplier yang menjual barangnya dengan murah. Apabila sudah berkembang bisa jadi pendapatannya ini 50% jika dalam mengelola strategi marketingnya baik dan bagus di media sosial atau ikut menjadi partner dalam market place.

Disini kamu sudah membuat website toko online dari blogger, lalu membeli domain untuk nama toko kamu, agar terlihat keren dan dipercaya pelanggan. Selanjutnya kamu mencari barang-barang yang ingin dijualkan dari penyedia barang, seperti:

Dusdusan.com

Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger
Dusdusan.com
Website ini dikenal dengan komunitas reseller, dimana kamu punya kesempatan menghasilkan tambahan uang. Kamu bisa membuka websitenya dari link diatas "dusdusan.com".

Dari berbagai kegiatan komunitasnya bagus, ada panduan untuk belajar bisnis, ada tantangan juga untuk berjualan, dan jadwal event komunitasnya. Cara pendaftarannya juga mudah sekali, persiapkan akun dan data yang diminta.

ResellerDropship.com

Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger
ResellerDropship.com
Fasilitas yang dijanjikan ini memastikan memberi omset puluhan bahkan ratusan juta. Ada garansi produknya juga, poin reward, dan menyediakan toko online gratis. Lokasinya ini ada di Kota Bandung, jadi diantarnya darisana, atau kamu juga bisa mendatangi langsung barangnya yang ada disana. Untuk tampilan website sudah menyediakan cara daftarnya, cara jualan dan cara order.

Bandros.co.id

Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger
Bandros.co.id
Platform yang sudah berdiri dari tahun 2014 berasal dari Kota Bandung. Tujuannya ini untuk dropshipper atau reseller yang tidak memiliki barang atau produk dan tanpa modal yang besar.

Bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan meningkatkan UMKM dari produk bisnisnya. Pendaftarannya pun juga ada biayanya, ini untuk jadi member atau langganan, ada 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun.

Fasilitasnya juga banyak yang disediakan tergantung kamu memilih member yang berapa bulan. Setelah kamu sudah jadi membernya, bisa kamu download aplikasinya di play store.

Lalu bagaimana cara kerjanya menjadi dropshipper?

Kamu sudah memiliki website, sudah member dengan penyedia barang, dan memilih produknya untuk dijadikan postingan dalam website blog kamu. Setelah itu kamu harus share setiap postingannya ini ke sosial media.

Respon cepat apabila ada orang yang menanyakan produk kamu dan pintar bernegosiasi juga, ini adalah tahap pertama dari strategi bisnis. Jika sudah ada orang yang memesan atau membeli produk kamu, langsung kamu mintakan data-data pelanggan seperti nomor kontaknya dan alamat pengiriman.

Jika data pelanggan sudah lengkap, kamu login ke website penyedia barang yang sudah jadi member kamu. Klik barangnya, cantumkan data-data pelanggan tersebut, dan pastikan kembali alamatnya ini harus lengkap.

Lalu kamu membayarnya dahulu ke penyedia barang, dan nanti kamu akan mendapatkan bayaran dari pelanggan. Konfirmasi pelanggannya kembali jika status barang sudah dalam pengiriman.

Dropshipper harus menunggu nomor resi yang diterbitkan dari tim ekspedisi untuk mengetahui tracking pengirimannya juga. Pastikan tidak lebih dari estimasi yang sudah ditentukan dan melacak selalu apakah sudah sampai ke tempat penerima barang.

Kesimpulan

Jadi untuk menjadi dropshipper, tidak perlu mengeluarkan banyak modal, berbeda dengan reseller. Baca juga cara kerja sebagai reseller di artikel saya. Reseller itu dia harus membeli barangnya dahulu, lalu dijualkannya kembali, bagusnya reseller ini adalah produknya sudah siap atau standby dibandingkan dengan dropshipper yang harus memastikan barangnya apakah tersedia atau tidak di platform penyedia barang.

Kamu harus up to date juga untuk barangnya juga jika barangnya ini tidak tersedia, namun ada pelanggan yang ingin membeli, kamu yang harus bisa menjelaskannya. Modal yang dikeluarkan oleh dropshipper dari membangun website, menjadi member di web penyedia barang dan membeli barangnya dahulu lalu nanti kamu akan menerima uangnya kembali dari pelanggan. Sedikit modal tapi banyak ide bisnis, suatu saat kamu bisa jadi pengusaha. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Bray
Bray “I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.” - Albert Einstein

Posting Komentar untuk "Tips Cara Kerja Dropshipper Dari Template Blogger"

Berlangganan Gratis !