Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram

5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Catatansibray.com - Bingung memilih edit foto untuk upload di instagram?
Banyak pilihan aplikasi untuk edit foto namun bingung harus menggunakan yang mana. Dilihat dari play store dengan ukuran aplikasi yang terlalu berat dan melihat fiturnya yang terlalu ribet, kamu tidak jadi edit fotonya.

Mempercantik feed instagram memang memerlukan fitur aplikasi yang memudahkan penggunanya, ada yang banyak variasi warna dan ada juga feed dengan foto yang hanya 2 warna saja.

Jika kamu seorang konten kreator instagram, agar foto terlihat menarik perlu kreativitas editing foto. Contohnya pada selebgram, tidak semuanya menggunakan kamera profesional seperti DSLR. Ada yang menggunakan kamera ponsel langsung untuk mengambil gambar.

Namun perlu dilihat juga spesifikasi kamera pada ponsel apakah megapixelnya besar atau kecil. Rata-rata untuk menangkap gambar dari ponsel perlu 8 megapixel agar terlihat bagus.

Disini Bray merekomendasikan aplikasi editing foto untuk upload di feed instagram kamu. Siapa tahu kamu ingin merubah tampilan foto yang berbeda agar terlihat keren dan terkesan apalagi untuk kamu yang suka fotographer, pasti folower kamu akan bertambah.

Sebagai instagram yang aktif dengan menggunakan fitur konten bermerek, kamu memerlukan aplikasi editing foto yang mudah digunakan. Berikut 5 aplikasi pilihan versi catatansibray.com.


Snapseed

Aplikasi edit foto yang diproduksi oleh NIK Software, lalu dikembangkan Google untuk pengguna IOS dan Android. Awal membuka aplikasi didalam sudah memberikan pembelajaran tutorial, jadi untuk pemula bisa mencobanya.

Kamu harus menguasai elemen-elemen dahulu seperti brightness, contrast, saturation, ambiance, Highligt, shadows, dan warmth. Bagian editing tersebut adalah hal yang penting, jika sudah menguasai elemen pada bagiannya fitur lainnya bisa kamu kuasai.

Saat upload foto sebelum mulai edit, ada menu yang bisa dilihat detail gambar, ukuran dan formatnya. Jadi bisa memperhitungkan ukuran gambar setelah selesai mengedit.
5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Edit di snapseed
Efek tampilan : Potrait, Smooth, Accentuate, Faded Glow, Silhouette dan lain-lain.
Alat : Poles Gambar, Kurva, Healing, HDR Scape, Glamour Glow dan lain-lain.
Ekspor : Bagikan atau share, simpan, ekspor, dan salinan di file.

Referensi untuk kamu ingin melihat hasil foto snapseed bisa dilihat melalui hashtag instagram, yaitu #snapseedindonesia.

VSCO

Bukan hanya mengedit saja, namun bisa langsung menangkan gambar pada kamera ponsel melalui aplikasi ini. Diproduksi oleh Visual Supply Company di tahun 2011. Aplikasi ini sangat populer di kalangan intagramable, lebih ke pengguna fotography. Saat membuka aplikasi, kamu akan disarankan untuk mengikuti konten kreator untuk pembelajaran khusus pemula.

Nantinya kamu juga bisa bergabung dengan komunitas VSCO saling berbagi rumus edit foto. Masih ada beberapa fitur berbayar pada aplikasi ini, namun untuk fitur gratis masih tersedia banyak pilihannya.
5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Edit di VSCO
Efek tampilan : Potret, Alam, Urban dan bagian lainnya.
Alat : Eksposur, Kontras, Saturasi, Pecah Rona dan lain-lain.
Ekspor : Tambahkan keterangan atau tagar untuk di posting dan save.

Referensi untuk kamu ingin melihat hasil foto VSCO bisa dilihat melalui hashtag instagram, yaitu #vscoindonesia.

Adobe Lightroom

Dirilis pada tahun 2019, aplikasi adobe lightroom dikembangkan oleh Adobe System dan dirancang untuk edit foto. Pada menu aplikasi ini terdapat fitur premium, preferensi yang mengatur opsi berbagi dan impor foto, informasi update versi, bantuan dan dukungan.

Kamu juga akan bertemu dengan para konten kreator yang membagikan foto dan dapat dijadikan tutorial pada halaman beranda. Lebih banya pengguna fotorapher yang menggunakan aplikasi ini untuk upload ke instagram karena adanya fitur profesional, HDR dan raw. Menu pada tools ini memang banyak pilihannya namun sekarang sudah mudah untuk mengedit gambarnya dengan versi terbaru.
5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Edit di lightroom
Efek tampilan : Artistik, B&W, Modern, Vintage dan lain-lain.
Alat : Kontras, Highlight, Bayangan, Pencahayaan dan sebagainya.
Ekspor : Dapat mengatur ukuran JPG, menyesuaikan watermark foto sebagai copyright dan share media sosial.

Referensi untuk kamu ingin melihat hasil foto Adobe Lightroom bisa dilihat melalui hashtag instagram, yaitu #lightroomindonesia.

Picsart

Aplikasi ini lebih ke efek warna, dalam arti jika kamu ingin berpose gerakan action dapat ditambahkan warna seperti mode neon didalamnya. Kebanyakan para pengguna lebih menggunakan cropping, saturasi warna, tambahan frame dan teks sampai efek manipulasi.

Ada beberapa pengguna instagram memanfaatkan aplikasi ini juga untuk menambahkan kolase, seperti grid, bingkai dan gaya bebas. Untuk kamu yang kreativitas tanpa batas bisa gunakan aplikasi ini untuk menambahkan warna yang menarik. Jika kamu masih pemula, tenang saja karena di halaman beranda akan banyak postingan konten kreator untuk kamu coba.
5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Edit di picsart
Efek tampilan : HDR, Film, Pop Art, Artistik dan lainnya.
Alat : Clonning, Gerakan Bayangan, Kurva, Perspektif dan lainnya.
Ekspor : Pada bagian reply akan mengaplikasikan langkah-langkah pada editan.

Referensi untuk kamu ingin melihat hasil foto Picsart bisa dilihat melalui hashtag instagram, yaitu #picsartindonesia.

Hypocam

Untuk kamu instagramable yang ingin grid feed kamu menjadi hitam putih, gunakan aplikasi ini. Aplikasi Hypocam memberikan efek hitam putih yang memukau, dalam arti foto yang dapat memberikan warna gelap dan terang. Biasanya foto yang memberikan efek hitam putih ini punya makna pesan dibalik gambarnya.

Apalagi jika kamu seorang jurnalistik, foto terlihat kesan dan menarik menggunakan efek ini. Dalam aplikasi ini bisa langsung menangkap gambar dan langsung mengatur pencahayaannya. Jadi tidak perlu membuka kamera ponsel lagi, cukup dengan membuka aplikasi ini lalu bisa mengambil gambar.
5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram
Edit di hypocam
Efek tampilan : HC bawaan dari aplikasi.
Alat : Exposure, Contrast, Fade, Grain, dan lain-lain.
Ekspor : Langsung save di file gallery.

Referensi untuk kamu ingin melihat hasil foto Hypocam bisa dilihat melalui hashtag instagram, yaitu #hypocam.

Pada awalnya memang perlu proses untuk memahami fitur-fitur edit foto, sehingga setiap aplikasi tersebut akan diberikan panduan tutorialnya. Demi kreativitas tanpa batas, kamu pasti cepat menguasai kegunaan aplikasinya.

Rekomendasi yang Bray berikan adalah fitur edit yang mudah digunakan dan hasilnya sangat bagus dan terlihat keren. Cocok untuk ditampilkan dalam feed instagram dengan efek foto yang bervariasi.

Contohnya kamu seorang explorer yang suka dengan pemandangan alam, editingnya ini lebih ke warna dan pencahayaan. Kemudian jika kamu seorang dancer perlu editing foto warna yang dapat mempercantik gambar, bisa menggunakan efek dan gerakan bayangan. Semoga 5 aplikasi edit foto feed instagram ini bermanfaat dan terima kasih.
Bray
Bray “I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.” - Albert Einstein

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto Feed Instagram"

Berlangganan Gratis !